Energi Terbarukan Menjadi Prioritas Pembangunan Energi

JAKARTA - Dewan Energi Nasional (DEN) telah memiliki tiga prioritas pembangunan energi jangka panjang. Program prioritas ini disusun guna mencukupi kebutuhan energi nasional dengan fokus pada Energi Baru dan Terbarukan (EBT).
"Kita punya prioritas pembangunan energi. Pertama itu energi terbarukan, prioritas kedua itu kurangi penggunaan BBM, ketiga maksimumkan gas," tutur anggota Dewan Energi Nasional Rinaldy Dalimy di Gedung Dewan Pers Jakarta, Minggu (29/11/2015).
Menurut Rinaldy, energi terbarukan akan menjadi prioritas utama karena pada tahun 2025 mendatang 23 persen dari total penggunaan energi nasional akan ditopang oleh EBT. Oleh karena itu, saat ini DEN tengah fokus mendorong pemerintah dalam proyek perkembangan EBT di berbagai daerah.
Rinaldy menambahkan, batu bara juga tetap akan mengcover ketiga program prioritas tersebut. Namun hal ini akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan perekonomian internasional.
"Setelah tiga itu kita lakukan kemudian batu bara menutup. Di situ menggambarkan bahwa harus dilihat kondisinya. Jadi setiap saat itu berubah-ubah itu fokusnya," tukasnya.
(mrt)

Sumber : Okezone.com





Share on Google Plus

About Redaksi

Satu Blog Untuk Energi, Berisi Artikel, Data, Tips, Skema, Gambar, Makalah di Bidang Energi . Artikel yang ditayangkan terdiri dari Teori Dasar, Penemuan, Aplikasi Ilmu, Kebijakan Pemerintah, Layanan Perusahaan Energi, Tips-tips mudah sebagai konsumen, Isu Tekini di bidang Energi, Pengetahuan Praktis, Skema Dasar dan Makalah di bidang Energi seperti Kelistrikan, PLN, dan Sumber energi Primer (Air, Angin, Laut, Panas Bumi, Nuklir, Batubara, Minyak, Gas).

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tenaga Surya.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Psikotest yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Tenaga Surya

    ReplyDelete