Keuntungan dan Kerugian Gas Alam


Gas alam adalah gas yang terutama terdiri dari metana, biasanya dengan 0-20% hidrokarbon lainnya. Gas alam dibuat dalam dua cara utama. Yang pertama adalah mekanisme biogenik membuat gas alam oleh organisme metanogen. Gas alam ini dapat berlimpah di tempat pembuangan sampah dan sering dipanen akan digunakan untuk bahan bakar. Yang kedua adalah Gas termogenik dibuat dalam bumi pada suhu besar dan tekanan dari bahan organik terkubur, banyak rig minyak menangkap atau membakar gas alam dibuat sekitar deposit minyak.


Keuntungan dari Gas Alam

Dalam hal tertentu, gas alam dapat menjadi sumber daya terbarukan. Di tempat-tempat seperti tempat pembuangan sampah itu dibuat dari materi degradable di tempat sampah. Seperti minyak bumi, gas alam adalah bahan bakar fosil dalam arti termogenik, namun dianggap lebih ramah lingkungan karena emisinya rendah setelah pembakaran (Anda dapat membakar gas alam di rumah Anda tanpa efek samping, tetapi Anda tidak dapat menjalankan mobil ruangan tanpa sekarat!). Ia memancarkan 60-90% lebih sedikit polutan asap. Salah satu fakta yang paling penting tentang gas alam adalah bahwa sebagian besar cadangan alam ladang gas alam kurang dimanfaatkan.

Sumber : http://www.energyandcapital.com/articles/the-next-big-sector-in-natural-gas/4132


Kekurangan Gas Alam

Seperti bahan bakar fosil lainnya, gas alam masih membuat emisi gas rumah kaca. Dalam arti penggunaan skala besar, gas dari tempat pembuangan sampah tidak akan mampu memenuhi permintaan, dan karena itu akan bergantung pada bentuk non-terbarukan gas.

Gas alam sangat stabil dan bisa berbahaya ditangani atau diangkut sembarangan. Gas alam sejati tidak berwarna, tidak berasa dan hambar, yang membuat deteksi kebocoran yang sangat sulit. Untungnya, perusahaan gas menambahkan sulfat seperti bau yang menyertai gas alam di rumah kita


Sumber : http://www.tc.umn.edu/~dama0023/biofuels.html
Share on Google Plus

About Redaksi

Satu Blog Untuk Energi, Berisi Artikel, Data, Tips, Skema, Gambar, Makalah di Bidang Energi . Artikel yang ditayangkan terdiri dari Teori Dasar, Penemuan, Aplikasi Ilmu, Kebijakan Pemerintah, Layanan Perusahaan Energi, Tips-tips mudah sebagai konsumen, Isu Tekini di bidang Energi, Pengetahuan Praktis, Skema Dasar dan Makalah di bidang Energi seperti Kelistrikan, PLN, dan Sumber energi Primer (Air, Angin, Laut, Panas Bumi, Nuklir, Batubara, Minyak, Gas).

0 comments:

Post a Comment